0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sah, Kang Emil Akhirnya Berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum

Ridwan Kamil (merdeka.com)

Timlo.net — Ridwan Kamil akhirnya punya pasangan di Pilgub Jabar. Uu Ruzhanul Ulum diputuskan menjadi pendamping melalui pembahasan bersama yang dilakukan seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri dari NasDem, PKB, PPP dan Hanura di Jakarta, Sabtu (6/1) malam.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat menyatakan keputusan ini melegakan dan menjadi momentum penting.

“Akhirnya telah tercapai. Memang selama ini ditunggu-tunggu,” kata Dayat saat dihubungi, Sabtu (6/1).

Ia menjelaskaan, sebelum keputusan ini ada, para petinggi koalisi pendukung Ridwan Kamil menggelar pertemuan khusus membahas Pilgub Jabar. Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Sedangkan PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, dan NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Hasilnya seluruh partai tersebut sepakat dan akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Emil-Uu dan diumumkan Minggu (7/1).

Rencananya, surat rekomendasi itu akan diambil di masing-masing partai oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

“Kalau dari PPP kan sudah. Nanti, mereka (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) akan road show mengambil ke partai pengusung lainnya,” terangnya.

Meski belum mengaku mengetahui secara detail, namun ia memastikan pasangan Emil-Uu akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat.

“Syarat minimal 20 kursi kan sudah. Tinggal mengatur jadwal kapan mendaftar ke KPU,” tandasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge