0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pernyataan JK Dibantah Ekonom UI

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia belum dapat tumbuh tinggi seperti negara-negara lain dibantah oleh Ekonom Universitas Indonesia (UI), Lana Soelistianingsih. Dia tidak setuju dengan pernyataan JK.

“Saya tidak setuju (pernyataan itu). Tidak tertinggal lah,” katanya, Sabtu (6/1).

Dia menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif stabil. Bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menempati urutan keempat setelah India, China, Filipina. Sehingga, tidak tepat jika pertumbuhan ekonomi Indonesia tertinggal dibanding negara lain.

“Kita masih lebih baik dibandingkan dengan Malaysia, Thailand, Singapura mulai tumbuh. Saya tidak melihat jelek. Kalau di Asia kita empat besar setelah India, China, Filipina,” ujarnya.

Sebelumnya, Wapres JK menilai salah satu penyebab pertumbuhan ekonomi belum tumbuh tinggi disinyalir adalah faktor eksternal yang selalu menimbulkan kekhawatiran. Meskipun tidak secara langsung memberikan dampak kepada Indonesia.

“Memang, banyak kekhawatiran ekonomi dunia. Tentu penuh dengan masalah, Timur Tengah, tambah lagi Iran yang mulai tidak puas terhadap pemerintah. Di Irak agak lebih menghangat lagi. Tapi semuanya itu ekonomi kita tidak terpengaruh karena kita mempunyai pasar yang cukup besar walaupun ekspor kita apabila ada masalah bisa terpengaruh,” jelasnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge