0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Skuad Baru, Persis Optimis

Solo – Klub kebanggaan wong Solo, Persis Solo segera kembali aktif dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. Skuad dan pelatih kepala secara resmi akan diumumkan, Senin (8/1) besok.

Sebelumnya, Persis sudah mengamankan tanda tangan 13 pemain pilihan yang lolos tes medis. Musim ini akan mengkombinasikan pemain-pemain muka baru dan pemain lama. Sembilan wajah lama dan empat muka baru.

Pemain-pemain baru Persis penuh optimisme untuk menyambut musim pertamanya berseragam Persis Solo. Jalwandi yang didatangkan dari Cilegon United, memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Itu terbukti saat dirinya berhadapan dengan bek Persis di babak 16 besar musim lalu.

Jalwandi turut mencetak gol ke gawang Persis yang dijaga Agung Prasetya di Stadion Krakatau Stell, Cilegon. Saat itu, Persis harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Satu gol dicetak Jalwandi melalui tendangan di luar kotak penalti. Jalwandi diproyeksikan menjadi pengganti posisi Bayu Nugroho yang hijrah ke PSIS Semarang.

“Persis tim yang besar. Musim ini saya bertekad ingin membawa Persis ke Liga 1,” bebernya.

Sementara Candra Waskito ingin membuktikan diri di Persis. Sempat terbuang dari skuad Persis 2014 lalu, Kito beberapa kali berlabuh ke tim luar Kota Solo, mulai dari Madiun Putra dan PSS Sleman. Di timnya terakhir, Kito memang kalah bersaing dari Rizki Novriansyah.

“Persis tim yang membesarkan nama saya. Pada akhirnya, keinginan untuk membela tim tanah kelahiran tetap ada bagi seorang pemain. Saya tentu ingin bisa meraih sukses bersama Persis, semoga tahun ini terwujud,” terang Kito.

Sementara ketangguhan Galih Sudaryono sudah terbukti saat Persis menghadapi Kalteng Putra di babak 8 besar di Stadion Patriot, Bekasi. Galih tampil gemilang di laga tersebut. Sekaligus membuat Persis harus gigit jari karena kalah tipis 0-1.

Kesuksesanya menggagalkan tendangan penalti Tri Handoko juga menjadi bukti yang tidak bisa dianggap sepele.

“Sepanjang karir saya selalu bermain di tim luar Jawa Tengah. Mungkin di usia yang sudah 30 ini saya bisa menyumbangkan tenaga untuk Persis lebih baik lagi. Dan tentunya membawa tim ini juara,” tandas Galih.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge