0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Banjarnegara Raih Juara Umum Silat Tapak Suci

Tim Kabupaten Banjarnegara saat dinyatakan juara umum (foto: Tyo Eka)

Sukoharjo – Atlet pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Banjarnegara berhasil meraih juara umum Turnamen ke 5 Pencak Silat Tapak Suci Antar Pelajar se-Jawa Tengah (Jateng) 2018. Turnamen berlangsung Selasa (2/1) hingga Jumat (5/1) malam, di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Kabupaten Banjarnegara memperoleh 950 poin dengan 5 emas, 6 perak, 6 perunggu,” ungkap Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMS, Arman Adiwiguna kepada wartawan, di Kampus UMS, Pabelan, Sukoharjo, Sabtu (6/1).

Arman mengungkapkan, Juara Umum 2 Kabupaten Klaten memperoleh 775 Poin dengan 7 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu; Juara Umum 3 Kabupaten Purbalingga: 625 poin dengan 4 Emas, 2 Perak, 5 Perunggu.

Adapun Pesilat Terbaik Tingkat SMP, menurut Arman, adalah Putra: Alifian Nur Ghozali, meraih 1089 poin dari Kanupaten Klaten, dan Putri: Zuhrotun Naqiyah, meraih 1086 dari Kabupaten Sukoharjo. Sedang Pesilat Terbaik Tinglat SMA adalah Putra: Nada Aulia Rahman, meraih 1060 dari Yogyakarta dan Putri: Adelia Rahma Danty, meraih 1050 dari Kabupaten Boyolali.

“Wasit Juri Terbaik disematkan kepada Gian Nur Ichsan,” jelasnya.

Turnamen yang dilaksanakan sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bela diri, menurut Arman, selain diikuti 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, juga diikuti tim pencak silat Tapak Suci Daerah Istimewa Yogyakarta dan Papua.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge