0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rudy Beberkan Alasan PDIP Belum Deklarasi Cagub

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo membeberkan partainya masih membahas pasangan calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018. Partai bergambar banteng itu masih tawar-menawar dengan partai-partai koalisi.

“Ditunda karena memang masih dalam proses pembahasan,” kata dia saat ditemui di Balaikot Solo, Sabtu (6/1).

PDIP, kata dia, tetap mengakomodasi kepentingan partai lain yang berkoalisi di Pilkada Jateng. Meskipun secara administratif PDIP bisa mencalonkan pasangan calon tanpa dukungan partai lain, partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu tetap mengakomodasi kepentingan partai koalisi.

Sampai saat ini setidaknya ada Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah menyatakan dukungan kepada PDIP di Pilkada Jateng 2018.

“Dari dulu PDIP kan tidak serakah. Pemenang Pemilu tidak dapat kursi pimpinan (DPR) saja kita ndak mempermasalahkan kok,” kata dia.

Saat ditanya soal nama-nama pasangan yang muncul di pembahasan, Rudy mengaku dirinya tak tahu-menahu. Ia beralasan pembahasan soal pasangan calon merupakan wewenang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP.

“Bisa jadi Ganjar-Heru. Tergantung keputusan sana apa. Tunggu besok aja. Siapa yang direkomendasikan itu yang kita amankan dan menangkan,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge