0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Aksi Siswa Kenang Yon Kuswoyo

Siswa bersama para guru menyanyikan lagu-lagu Koes Plus yang tenar pada tahun 70-an dengan membawa poster (foto: Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Siswa SD N I Gayam melakukan aksi mengenang musisi tanah air Yon Kuswoyo yang meninggal Jumat (5/1). Mereka bersama para guru menyanyikan lagu-lagu Koes Plus yang tenar pada tahun 70-an dengan membawa poster bergambar salah satu awak band legendaris tersebut.

“Saya sering mendengarkan lagu-lagu Kose Plus karena ayah saya yang hampir setiap hari mendengarkannya. saya jadi suka dan sesikit-sedikit hafal, sehingga menjadi kebiasaan selalu menyanyikan lagu seperti Kolam Susu atau Nusantara,” kata salag satu siswa kelas VI, Kharisma, Sabtu (6/1).

Aksi digelar di halaman sekolah dengan menyanyikan lagu-lagu Koes Plus dengan diiringi orgen dan angklung. tidak hanya siswa, para guru pun ikut bernyanyi bersama dalam aksi mengenang salah satu musisi legendaris di Indonesia tersebut.

Aksi ini inisiasi dari para guru dan siswa sendiri secara dadakan setelah mendengar kabar meninggalnya Yon Kuswoyo Jumat kemarin. Mereka berharap lagu- lagu Koes Plus tetap dicintai masyarakat meskipun Yon Kuswoyo telah tiada, mengingat lagu-lagunya cukup banyak yang menggambarkan Indonesia sebagai negeri yang indah dan kaya sumber daya alamnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge