0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sudah Digoreng, Ikan Ini Masih Bergerak

Ikan goreng kering. (seriouseats.com)

Timlo.net—Sebuah video menjadi viral di sosial media Cina. Video itu memperlihatkan seekor ikan yang sudah digoreng hingga kering di sebuah restoran di Hengyang, Provinsi Hunan, Cina. Walaupun sudah digoreng kering, ikan itu terlihat masih bergerak saat disajikan pada sebuah piring bersama ikan lainnya.

Video itu diunggah di sosial media Cina, Weibo. Para penonton video itu menyuarakan rasa ngeri mereka. Seorang pengguna bernama “hadisi_4568” bertanya, “Apakah mereka tidak berpikir itu mengerikan? Kenapa mereka tidak membunuh ikan itu terlebih dulu sebelum menggorengnya?”

Sementara pengguna lain berkata jika memakan ikan yang masih bergerak itu adalah tindakan kejam. Seorang wanita yang berada di dekat ikan itu terdengar berteriak di dalam video. Terutama saat dia melihat bagaimana ikan yang digoreng kering itu masih bergerak. Bahkan tubuh ikan itu terlihat robek karena gerakannya sendiri.

Untungnya ikan itu tidaklah menderita karena sudah mati, tulis Metro.co.uk. IFL Science menulis jika sekalipun jantung dan otak sudah mati, beberapa sel di dalam tubuh masih bisa merespon rangsangan berupa garam.

Segera setelah mati, syaraf menciptakan gerakan di dalam otot. Gerakan ini bisa dipicu oleh gelombang listrik sehingga otot terlihat berkedut. Jadi ikan itu sebenarnya sudah mati, tapi otot-ototnya belum menyadarinya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge