0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Gelar PAUD Expo dan Workshop

Kampus UNS (dok.timlo.net/red)

Solo — Prodi Pendidikan Guru PAUD FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar PAUD Expo dan workshop, di Aula Gedung Kampus V FKIP Pabelan, Sabtu – Minggu (6-7/1) bertemakan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Seni.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen dari prodi PG PAUD antara lain dosen, mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum. Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa aktif dari semester I sampai dengan VII,” jelas Kaprodi Warananingtyas Palupi kepada wartawan, di sela-sela acara.

Warananingtyas mengemukakan, pada hari pertama diawali acara workshop.dengan tema besar 2nd master piece. “Workshop ini sebagai bentuk kepedulian kami pada pendidikan karakter anak usia dini. Dimana pendidikan karakter dapat tidak hanya dapat dilakukan melalui ceramah atau klasikal di kelas. Namun, pendidikan karakter juga mampu di ajarkan melalui kegiatan yang lainnya, salah satunya adalah seni. Seni sebagai salah satu alat untuk ekspresi jiwa dan perasaan manusia, tentu akan sangat menarik jika bisa di padukan dengan pendidikan karakter pada usia emas (golden age),” jelasnya.

Sedang kegiatan Expo, menurut Warananingtyas, bertujuan untuk menampilkan karya-karya terbaik dari mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa PG PAUD mampu mengoptimalkan kreativitas yang dimiliki dan masyarakat umum mendapatkan wawasan tentang Prodi PG PAUD.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan 1 FKIP Munawir Yusup mengemukakan, peran guru kedepan akan berubah, tidak hanya menjadi seorang pengajar atau pendidik tetapi menjadi fasilitator bagaimana mengajari anak cara belajar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge