0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Piala FA

Singkirkan Derby County, MU Melaju di Piala FA

Pemain Manchester United rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) masih terlalu perkasa bagi tim kasta kedua, Derby County di ajang Piala FA. MU lolos ke babak III, usai menyingkirkan Derby County lewat kemenangan 2-0 di Old Trafford, Sabtu (6/1) dinihari.

Tampil di kandang sendiri, membuat anak asuh Jose Mourinho turun dengan skuad sedikit rotasi. Unggul kualitas tim, MU langsung mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga melalui aksi Jesse Lingard. Sayangnya, sepakan dari Lingard masih belum menemui sasaran.

Selang dua menit kemudian giliran Paul Pogba yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola hasil tendangan pemain asal Prancis itu masih bisa diamankan kiper Derby, Scott Carson.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut nyaris membobol gawang tim asal Championship tersebut di menit 21. Namun, Carson masih tampil apik dengan berhasil mementahkan peluang yang diciptakan oleh Juan Mata.

MU kembali mendapat peluang emas melalui eksekusi tendangan bebas Pogba pada menit ke-42. Lagi-lagi Carson bisa menepisnya, dan skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Setan Merah kembali tampil mendominasi tapi mereka masih kesulitan membobol gawang lawan. Hingga akhirnya, gol MU baru datang pada menit ke-84 melalui gol dari Lingard, yang memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

Usai unggul 1-0, MU tak mengendurkan serangan dan berhasil menambah gol kembali di menit 90. Gol di penghujung laga ini dicetak oleh Lukaku usai mendapat assist dari Anthony Martial, skor 2-0 menjadi akhir dan MU berhasil melaju ke babak berikutnya atau babak IV.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge