0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Setiap Detiknya, Google Jual Satu Unit Google Home

Google Home Mini Max. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Sejak Google merilis perangkat Google Home mereka, perusahaan itu memasarkan produk itu secara agresif. Google Home adalah perangkat speaker pintar yang dilengkapi asisten digital Google Now. Pemasaran yang agresif itu dipakai untuk menjual Google Home Mini dan Home Max akhir tahun lalu. Rupanya cara yang dipakai Google berhasil, paling tidak menurut pengakuan perusahaan itu.

Dalam sebuah tulisan di blog mereka, Google menjelaskan rencana mereka pada acara CES 2018 minggu depan secara detil. Google juga mengungkapkan berapa banyak unit Google Home yang mereka jual, tulis Ubergizmo. Menurut data mereka, setiap detiknya ada satu unit Home Mini yang terjual sejak Oktober 2017.

Berdasarkan data itu, sejak Oktober 2017 hingga saat ini, Google menjual lebih dari 500 ribu unit Google Home. “Dengan Google Home Mini dan Google Home Max sebagai tambahan dengan Google Home asli kami, kami membawakan untuk Anda lebih banyak cara untuk menggunakan perangkat Google di rumah selama satu tahun terakhir ini. Dan bahkan, kami menjual satu perangkat Google Home lebih banyak setiap detiknya sejak Google Home Mini mulai dipasarkan pada Oktober,” tulis Google.

Angka penjualan perangkat ini memang mengesankan. Tapi baru-baru ini terungkap jika perusahaan seperti Google dan Amazon tidak memperoleh laba dari penjualan speaker cerdas mereka. Hal ini karena harga perangkat mereka didiskon besar-besaran.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge