0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apple Kena 26 Tuntutan Hukum Karena Perlambat iPhone Model Lama

Baterai iPhone 6s. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Apple mengakui mereka memperlambat iPhone model lama demi keawetan baterai. Pengakuan itu tentunya memiliki sejumlah konsekuensi, salah satunya adalah tuntutan hukum. Sebelumnya diberitakan jika ada delapan tuntutan hukum ditujukan kepada Apple karena pengakuannya. Tapi sekarang jumlah itu bertambah menjadi 26 tuntutan.

Sejauh ini, sebagian besar tuntutan hukum dilayangkan di Amerika Serikat (AS). Tuduhan dalam tuntutan itu adalah jika Apple dengan sengaja dan diam-diam memperlambat iPhone model lama. Puluhan tuntutan itu memiliki angle yang sedikit berbeda. Tapi sebagian besar meminta Apple memberikan kompensasi kepada seluruh pengguna iPhone. Misalnya menawarkan program penggantian baterai gratis atau mengembalikan uang pengguna yang sudah membeli iPhone baru.

Tindakan yang Apple lakukan adalah menurunkan harga baterai pengganti dari $79 menjadi $29, tulis Ubergizmo. Program penggantian baterai itu sekarang sudah tersedia untuk semua pengguna.

Mereka juga berjanji jika fitur baru iOS akan memperjelas kondisi kesehatan baterai iPhone. Akan tetapi langkah Apple ini mungkin tidaklah cukup untuk menghentikan tuntutan hukum yang ada. Yang perlu kita lihat adalah bagaimana Apple berencana menangani puluhan tuntutan hukum itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge