0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Pelanggan Spotify Capai 70 Juta Orang

Spotify. (ubergizmo. )

Timlo.net—Mungkin bisa dikatakan jika Spotify merupakan platform streaming musik teratas. Pada 2017, layanan itu menyatakan mereka memiliki 60 juta pelanggan. Perusahaan itu pada Jumat (5/1) menulis di Twitter jika jumlah pelanggan mereka mencapai 70 juta orang. Mampu memperoleh 10 juta pelanggan baru dalam waktu 6 bulan adalah sesuatu yang sangat mengesankan, tulis Ubergizmo.

Pesaing Spotify, Apple Music memiliki 20 juta pelanggan pada Desember 2016. Angka ini mungkin bertambah saat Apple merilis laporan finansial mereka. Laporan itu dijadwalkan dirilis pada bulan depan. Tapi untuk sekarang, sepertinya Spotify berada di posisi pertama.

Biaya berlangganan perusahaan itu yang kompetitif bisa menjadi salah satu alasan di balik banyaknya orang berlangganan. Biaya berlangganan bulanan yang ditawarkan Spotify tidak jauh berbeda dengan layanan lain. Tapi Spotify juga menawarkan biaya berlangganan tahunan sebesar $99. Paket ini dianggap menolong para pelanggan menghemat uang hingga $20 per tahunnya.

Yang menarik, Jimmy Lovine, salah satu petinggi Apple menjelaskan jika layanan streaming musik sebenarnya tidaklah menghasilkan begitu banyak uang. Oleh karena itu sekalipun Spotify memiliki 70 juta pelanggan, laba yang mereka peroleh mungkin tidaklah besar. perusahaan itu mungkin perlu mencari cara lain untuk menambah laba selain berjualan musik.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge