0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kenapa Anda Sebaiknya Jangan Lepas Sandal Atau Sepatu di Pesawat

Pesawat. (rd.com)

Timlo.net—Para pramugari sudah melihat banyak hal selama bekerja. Tapi mereka biasanya merasa ngeri melihat ada penumpang melepas sepatu atau sandal dalam penerbangan. Ada alasan kuat kenapa mereka merasa seperti itu.

Menurut Reader’s Digest, toilet pesawat terbang terlihat bersih, tapi sebenarnya tidaklah begitu hiegenis. Antara satu penerbangan ke penerbangan lain, toilet pesawat biasanya hanya disemprot cairan pembersih kuman secara singkat. Lalu toilet dikeringkan dan tisu toilet yang habis diganti dengan yang baru. Cairan yang Anda lihat di lantai toilet kemungkinan besar bukanlah air. Oleh karena itu Anda sebaiknya memakai sandal atau sepatu Anda.

Kamar mandi bukanlah satu-satunya alasan kenapa Anda harus tetap memakai sepatu atau sandal Anda. Saat penumpang pesawat ada yang sakit dan muntah, hanya bagian karpet yang kotor yang dibersihkan. Petugas kebersihan akan membersihkan bagian lantai pesawat yang terkena muntahan. Tapi mereka tidak akan membersihkan seluruh area di mana kuman mungkin sudah menyebar.

Memang kadang-kadang terasa menggoda untuk mencopot sepatu atau sandal dan bersantai selama penerbangan. Tapi lebih baik tetap memakai sepatu atau sandal itu. Kebersihan Anda akan tetap terjaga dan para penumpang lain di sekitar Anda juga akan merasa senang karena tidak perlu mencium bau kaki Anda.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge