0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sepekan Diburu, Maling Motor Ini Akhirnya Diringkus

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Sragen – Sukarlan (40), warga Dukuh Tanggan RT 20, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi pada pekan lalu akhirnya dapat diringkus Unit Reskrim Polsek Sragen. Pelaku ditangkap atas informasi dari korban sendiri saat berada di sekitar palang kereta api Kampung Teguhan, Kelurahan Sragen Wetan.

“Secara tidak sengaja korban melihat tersangka berdiri di depan sebuah toko sebelah selatan palang kereta api Teguhan. Kemudian korban melaporkan ke petugas kepolisian yang kemudian berhasil menangkap pelaku,“ kata Kapolsek Sragen AKP Suseno kepada Timlo.net, Jumat (5/1) malam.

Pengungkapan kasus tersebut berawal saat korban, Agus Widodo (39), warga Kampung Kerisan RT 01, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sragen melaporkan kehilangan sepeda motor miliknya Honda Mega Pro nopol AD 3820 PN pada 30 Desember 2017 lalu. Saat kejadian memang rumah dalam keadaan kosong dan sepi, sedangkan motornya berada di dalam rumah dengan kunci kontak masih menggantung.

Pelaku dengan leluasa bisa masuk dalam rumah dan tidak melakukan pengerusakan pintu atau benda lain di dalamnya lantaran rumah juga tidak dikunci. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 Juta.

“Modusnya memang pelaku mengambil sepeda motor saat ditinggal oleh pemiliknya dan rumah dalam keadaan kosong,” terang AKP Suseno mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Selain menangkap pelaku, Polsek Sragen juga mengamankan barang bukti berupa Honda Mega Pro milik korban. Pelaku sendiri saat ini mendekam dalam tahanan Polsek Sragen dan bakal dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge