0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Panitia SGS 2018 Targetkan Transaksi Rp 450 Miliar

Gareng S Haryanto, Ketua Panitia SGS 2017 (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Panitia Solo Great Sale 2018 targetkan nilai transaksi sebesar Rp 450 Miliar untuk even yang akan digelar selama Februari mendatang. Untuk merealisasikan target tersebut, berbagai strategi dilakukan salah satunya dengan meningkatkan jumlah peserta yang terlibat.

“Target transaksi yang kita canangkan selama even SGS berlangsung sebesar Rp 450 Miliar. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari even sebelumnya yang hanya sebesar Rp 165 Miliar,” ujar Ketua Panitia SGS 2018 dan sekaligus Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto kepada wartawan, Jumat (5/1).

Dirinya optimis target yang dicanangkan itu cukup realisitis. Pasalnya peserta yang akan dilibatkan dalam even promosi tersebut jauh lebih banyak dari sebelumnya. Bahkan diperkirakan mencapai sekitar 5.000 peserta. Baik yang berasal dari tenan mall, pedagang di pasar tradisional, dealer, pelaku UMKM dan lainnya.

Termasuk pemerintah kota sendiri juga dipastikan siap memberikan dukungan promosi dan pemberian diskon pajak bagi pelaku bisnis hotel dan restoran yang terlibat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Basuki Anggoro Hexa dalam kesempatan yang sama menyampaikan, dukungan dari pemkot untuk menyukseskan even tahunan itu diantaranya adalah promosi gratis di beberapa titik baliho. Serta kemudahan surat menyurat dan administrasi ke berbagai instansi pemerintah, seperti kementerian, BUMN, pemerintah provinsi, dan lainnya.

“Untuk diskon pajak sama seperti even tahun sebelumnya, yaitu potongan sebesar 30 persen bagi pelaku bisnis hotel dan restoran yang menjadi peserta SGS 2018 nanti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge