0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Putra Bungsu Sebut Kondisi Yon Koeswoyo Turun Sejak Desember

Keluarga Yon Koeswoyo (merdeka.com)

Timlo.net – Salah seorang personel Koes Ploes, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1) pagi sekitar pukul 05.50 WIB. Almarhum Yon Koeswoyo berpulang di usia 77 tahun.

Putra bungsu almarhum, Kenan Berton (17), mengungkapkan satu bulan sebelum meninggal, ayahnya sudah terlihat tak kuat berdiri terlalu lama. Hal itu tampak saat ia tengah satu panggung bersama mendiang Yon.

“Sejak sebulan lalu sebenarnya sudah kelihatan, saat itu kami sedang manggung. Keliahatan Babeh sudah enggak kuat berdiri lama, biasanya dia walau sudah lanjut kuat dan terlihat enerjik kalau lagi manggung,” terang Gitaris Koes Plus Pembaruan (KPP) yang juga kerap menggantikan peran sang ayah saat manggung ini.

Kenas menerangkan, kondisi Babeh sempat menurun pada akhir Desember 2017 kemarin, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Medika di BSD, Kota Tangerang Selatan.

“Terakhir Babe di opname di RS Medika, karena tidak betah dan dia merasa begitu-gitu saja, dia ngabur minta pulang, dan memang seperti ini jalanya,” ucap dia.

Dia bersama keluarga besarnya mengaku ikhlas menerima kepergian sang Ayahanda tercinta.

“Takdirnya seperti ini, alhamdulillah diberi kemudahan untuk bertemu Allah,” kata dia.

Sampai siang ini sejumlah pelayat masih membanjiri kediaman Almarhum Yon Koeswoyo di Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Pejabat penting dan sederet artis ternama jua dikabarkan akan melayat ke persemayaman Almarhum Yon untuk memberikan penghormatan terakhir.

“RI 1 atau 2 kabarnya akan datang melayat, tapi belum dapat dipastikan waktunya, kami sudah bersiap,” ucap Anggota Polisi Polsek Pamulang.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge