0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Korban Speedboat Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Pencarian korban speedboat tenggelam (merdeka.com)

Timlo.net – Sebelas korban speedboat yang tenggelam akibat diterjang ombak di perairan Tanjung Sare, Banyuasin, Sumatera Selatan, bisa ditemukan. Korban terakhir ditemukan warga mengapung beberapa kilometer dari TKP, Jumat (5/1) pukul 08.00 WIB. Lalu, warga menyerahkannya ke Polsek Sungsang dan dikirim ke posko DVI Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Dengan demikian, operasi pencarian korban dalam musibah itu resmi ditutup.

“Ya, seluruh korban total sebelas orang, ditemukan semuanya dalam keadaan meninggal,” ungkap Kepala Basarnas Palembang melalui Humas Rio Taufan, Jumat (5/1).

Menurut dia, seluruh tim gabungan dari polisi, Basarnas, TNI AL, Dinas Perhubungan, dan PMI, sudah kembali ke instansi masing-masing. Operasi SAR musibah kecelakaan speedboat ‘Awet Muda’ resmi ditutup.

“Secara resmi ditutup oleh Kepala Basarnas Palembang dan selanjutnya untuk identifikasi para korban,” jelas dia.

Sebelumnya, speedboat ‘Awet Muda’ tenggelam usai diterjang ombak besar yang mengakibatkan dua penumpang tewas dan sebelas lainnya hilang di perairan Tanjung Seri Bagan 13, Banyuasin, Rabu (3/1) malam. Kencangnya ombak membuat haluan patah dan kapal tenggelam.

Speedboat tersebut membawa 55 penumpang yang semuanya pedagang keliling di perairan Sungai Musi dan berencana kembali ke Palembang. Dua korban tewas di lokasi dan sebelas lainnya hilang.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge