0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Amankan Pilgub, Polisi Awasi Ketat Sosmed

Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Halaman Kantor Setda Sukoharjo. (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polres Sukoharjo bakal memantau media sosial (Medsos) selama 24 jam nonstop selama proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, Juni mendatang. Hal ini dikarenakan Medsos berpotensi besar menjadi sarana melakukan black campaign dan mendiskreditkan calon tertentu.

“Kita pantau perkembangan di media sosial melalui bidang Humas Polres selama proses pelaksanaan Pilgub. Kita juga imbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, jangan sampai digunakan untuk hal negatif,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Jumat (5/1).

Media sosial dinilai menjadi sarana yang sangat familier dan sangat cepat untuk menghembuskan isu tertentu yang bisa menjurus kepada ujaran kebencian. Dan pada masa-masa kampanye selama proses Pilgub, media sosial juga bisa menjadi media kampanye baik positif maupun berisi konten negatif dan merugikan salah satu pihak.

Selain itu, Polres Sukoharjo juga menyiapkan seluruh personelnya untuk membantu mengamankan Pilgub Jateng pada Juni 2018. Kepada seluruh personel yang terlibat, Kapolres meminta untuk mewaspadai seluruh wilayah yangmasih memiliki potensi kerawanan yang sama.

“Kita harus memastikan setiap unsur pasukan siap dalam menghadapi Pilkada 2018. Termasuk nantinya pembentukan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang akan mengawal kemungkinan terjadinya pelanggaran Pilgub,” tandasnya, usai menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Halaman Kantor Setda Sukoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge