0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Jepang Cari Logan Paul Setelah Dia Unggah Video Pria Gantung Diri

Logan Paul. (metro.co.uk)

Timlo.net—Logan Paul mungkin sudah minta maaf dan rehat sementara dari YouTube. Tapi masalahnya karena video yang dia unggah di YouTube belum selesai. Dia mengunggah video yang memperlihatkan mayat seorang pria yang gantung diri di hutan Aokigahara, Jepang.

Pihak berwenang di Jepang mengungkapkan jika mereka ingin menginterogasi YouTuber asal Amerika Serikat (AS) terkait video itu. Juru bicara Polisi Yamanashi, Masaki berkata jika masyarakat memang tidak diwajibkan melaporkan penemuan mayat. Tapi mereka ingin bicara dengan Logan karena adanya kasus bunuh diri dalam video itu, tulis Nextshark.

Jepang sendiri memiliki angka bunuh diri tertinggi di dunia. Di negara itu, bunuh diri dianggap sebagai cara yang terhormat untuk bertanggung jawab atas kesalahan. Setiap tahunnya terdapat lebih dari 21 ribu kasus bunuh diri. Kepolisian lokal yang bertugas di hutan Aokigahara dekat Gunung Fuji menolak berkomentar. Polisi Jepang memang jarang berkomentar tentang kasus bunuh diri.

Sebelumnya Logan Paul mengunggah sebuah video yang memperlihatkan mayat seorang pria yang gantung diri. Saat itu dia dan temannya menjelajahi hutan Aokigahara. Karena video itu, dia memperoleh kritikan keras dari berbagai pihak.

“Saya pikir saya bisa membuat riak yang positif di internet, bukan hujan negativitas,” tulisnya di Twitter. Pria berusia 22 tahun itu lalu membuat video permintaan maaf yang panjang di YouTube. Dalam video itu dia mengungkapkan dia ingin minta maaf terhadap warganet, semua orang yang sudah melihat video itu dan mereka yang mengalami gangguan jiwa dan depresi.

“Saya tidak berharap untuk dimaafkan. Saya di sini hanya untuk minta maaf,” ujarnya dalam video yang diunggah Selasa (2/1) malam waktu setempat. “Tidak ada satupun dari kita tahu bagaimana bereaksi atau merasakan,” tambahnya.

Uniknya sekalipun dia mengumumkan akan rehat dari YouTube, penggemarnya justru bertambah. Dia memperoleh 120 ribu pelanggan baru di YouTube sejak video itu diunggah. Banyak warganet menyatakan jika YouTube seharusnya menghapus saluran Logan. Tapi situs itu belum mengambil tindakan apapun.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge