0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

51 Mahasiswa Teknik Elektro UNS Pameran Proyek Kreatif

Pameran Proyek Kreatif 2018, di Lobby Perpustakaan UNS, Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 51 mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret memamerkan karyanya pada Pameran Proyek Kreatif 2018, di Lobby Perpustakaan UNS, Solo, Jumat (5/1). Berbagai karya dipamerkan, diantaranya, Pengunci Pintu Otomatis, Pengontrol Lampu Lalu Lintas, Alat Deteksi Tikus, dan sebagainya.

 “Pameran ini untuk melatih komunikasi sekaligus cara mempresentasikan karya mereka ke umum,” ungkap Ketua Program Studi (Prodi) FT UNS, Irwan Iftadi  kepada wartawan, di sela-sela acara.

Irwan mengemukakan, pameran ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin, sebagai ujung dari mata kuliah proyek kreatif. Selama mereka studi di Prodi Teknik Elektro, ada lima tata kuliah, dan di akhir semester selalu ditutup dengan pameran proyek kreatif.

“Pameran ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di fakultas. Sekarang ini sengaja digeser di tempat yang lebih umum, bahkan kedepan di mall-mall misalnya. Sehingga mampu memperkenalkan sekaligus memasarkan karya mereka,” ujarnya.

Hasil-hasil karya mereka juga diikutkan pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). “Tahun lalu, Prodi Elektro mengirim empat karya yang ikut PKM, tahun 2018 ini paling tidak ada delapan karya. Bahkan tahun lalu, tiga diantaranya berhasil masuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” ujarnya.

Target kedepan dari penyelengaraan pameran seperti ini, menurut Irwan, mahasiswa tidak hanya mampu memperkenalkan dan memasarkan karya-karya mereka, tetapi mampu menjual ide-ide yang dipunyai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge