0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jateng, KPU Solo Siapkan 1.025 TPS

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo Agus Sulistiyo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo telah menyiapkan 1.025 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Sedangkan jumlah petugas yang diterjunkan mencapai 10 ribu orang.

“Saat ini masuk pada tahap pemutakhiran data. Untuk pendaftar baru akan dimulai pada 8 Januari nanti,” terang Ketua KPU Kota Solo Agus Sulistiyo disela kegiatan apel pengamanan di Mapolresta Solo, Jumat (5/1) siang.

Ditanya soal data pemilih sementara, Agus mengatakan, saat ini sudah ada 424 ribu. Tetapi data tersebut akan dilakukan pemutahiran untuk memastikan daftar pemilih tetap atau DPT.

“Kalau untuk TPS yang ada di rumah sakit, kami belum bisa memastikan. Karena untuk mendirikan TPS di sana kami juga perlu data DPTnya,” jelas Agus.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan, pihaknya siap dalam mengamankan pesta demokrasi Pilgub Jateng yang bakal digelar pada 27 Juni mendatang. Sebanyak 780 personel dari Polresta Solo telah disiapkan.

“Jumlah tersebut masih diperkuat dari unsur TNI, petugas Pemkot Solo hingga relawan yang ikut tergabung dalam pengamanan,” jelas Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge