0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Azwar Anas Dikabarkan Mundur, Ini Sikap PDIP

Azwar Anas (merdeka.com)

Timlo.net – PDIP mengambil sikap terkait kabar pengunduran diri Azwar Anas dari bakal calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim). Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, sangat menyayangkan langkah bupati Banyuwangi tersebut.

“Sangat disayangkan Pak Anas mengundurkan diri di awal proses Pilkada,” ujar Andreas Hugo Pareira, Jumat (5/1).

Namun Hugo melihat itu sebagai langkah terbaik bagi pasangan Saifullah Yusuf itu.

“Mungkin jalan terbaik untuk Pak Anas dan pemenangan pasangan Saifullah Yusuf,” tuturnya.

Menurutnya, partai juga sedang mempersiapkan pengganti Anas. Mencuat sejumlah nama, salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini .

“Oleh karena itu PDI Perjuangan akan merespons segera mengganti pasangan untuk Pak Saifullah Yusuf,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anas angkat suara terkait isu mundur tersebut. Dia menganggap ada proses pembunuhan karakter terkait polemik pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Termasuk, teror yang kerap diterima dirinya dan keluarga.

“Jadi terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa. Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah saya terima sejak tahun kedua menjabat ketika saya menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar modern, memperjuangkan saham bagi rakyat di sektor pertambangan, dan sebagainya. Bahkan, saya dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan karena kebijakan-kebijakan tersebut,” kata Anas melalui keterangan tertulis, Jumat (5/1).

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge