0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Baidu dan BlackBerry Kerja Sama Kembangkan Teknologi Mobil Tanpa Sopir

Mobil otomatis tanpa sopir Baidu. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Raksasa internet Cina, Baidu dan BlackBerry menjalin kerja sama untuk mengembangkan teknologi mobil otomatis tanpa sopir. Baidu sendiri sudah sangat aktif dalam pengembangan teknologi itu. Perusahaan teknologi itu sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar dalam bidang mobil otomatis tanpa sopir. Perusahaan itu diantaranya Microsoft, Intel, NVIDIA dan lain-lain. Kerja sama dengan BlackBerry meliputi penggunaan software QNX sebagai dasar dari platform teknologi otomatis tanpa sopir buatan Baidu, Apollo.

Para investor BlackBerry senang mendengar kesepakatan itu. Harga saham perusahaan itu naik setelah berita ini muncul. Divisi QNX BlackBerry telah mengembangkan software QNX Hypervisor 2.0 untuk mentenagai sistem komputer kompleks pada mobil otomatis tanpa sopir, tulis Ubergizmo.

Baidu mengkonfirmasi jika software itu akan digunakan dalam Apollo. “Dengan mengintegrasikan BlackBerry QNX OS dengan platform Apollo, kami akan memampukan produsen mobil untuk melompati tahap prototipe ke dalam tahap produksi,” tulis Baidu.

BlackBerry diuntungkan dengan kerja sama ini. Mereka bisa menjejakkan kaki di pasar mobil otomatis Cina. Kesepakatan itu bisa menolong perusahaan itu memulihkan diri mereka. Baidu juga diuntungkan dalam kerja sama ini. Mereka memperoleh fondasi platform yang kuat untuk teknologi mobil otomatis mereka. Teknologi mereka sendiri sudah memperoleh semua sertifikasi keamanan yang diperlukan dalam industri itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge