0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Hannien Tour, Sejumlah Barang Bukti Penting Diamankan

Barang bukti kasus penipuan Hannien Touer diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selain menangkap dua tersangka baru kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh PT Hannien Tour, polisi juga turut membawa sejumlah barang bukti. Barang bukti yang diamankan, mulai dari paspor calon jamaah umroh hingga data yang tersimpan dalam dua personal computer (PC).

“Barang bukti kami bawa semua kesini,” jelas Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Jumat (5/1) siang.

Pantauan Timlo.net, barang bukti yang diamankan anggota Satreskrim Polresta Solo diantaranya dua buah PC, tas calon jamaah umroh, berkas catatan yang dimasukkan ke dalam boks, paspor keberangkatan calon jamaah, handuk dan masih banyak yang lain. Melalui barang bukti yang diamankan tersebut, aparat akan menelusuri korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh PT Hannien Tour.

“Bukti-bukti ini sangat penting. Melalui inilah, kita bongkar kejahatan yang dilakukan oleh PT Hannien Tour,” ungkap Kasat.

Sebelumnya, polisi membekuk dua tersangka kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour pada 22 Desember 2017 lalu. Kedua tersangka adalah Farid Rosyidin (45) selaku direktur dan Avianto B satya (50) selaku bendahara PT Hannien Tour. dari penangkapan yang dilakukan tersebut, mengembang pada penangkapan dua tersangka baru yakni AR selaku Direktur Operasional, dan IH sebagai Direktur Teknis.

Saat ini, keduanya sedang dalam pemeriksaan intensif Satreskrim Polresta Solo untuk mengetahui sejumlah aset yang mereka miliki.

Tercatat, ratusan korban penipuan dan penggelapan PT Hannien Tour telah melapor ke Mapolresta Solo secara bertahap beberapa hari terakhir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge