0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Peran Dua Tersangka Baru Kasus Penipuan Hannien Tour

Tersangka kasus penipuan Hannien Tour saat digelandang ke ruang penyidikan Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua tersangka baru kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh, PT Usmaniyah Hannien Tour memiliki peran penting. Dua tersangka baru berinisial, AR (50) memiliki peran Direktur Operasional, dan IH (32) berperan sebagai Direktur Teknis.

“Keduanya memiliki peran penting dalam kasus penipuan dan penggelapan uang ratusan nasabah calon jamaah umroh yang telah disetorkan,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Jumat (5/1) siang.

Terkait penyidikan dua tersangka ini, Kasat mengaku, pihaknya akan melakukan penyidikan terkait sejauh mana keterlibatan AR dan IH dalam kasus penipuan dan penggelapan uang calon jamaah umroh. Di sisi lain, pihak kepolisian juga akan menggali informasi terkait keberadaan aset yang dimiliki PT Hannien Tour.

“Saat ini terus kami dalami, termasuk siapa orang yang terlibat dalam kasus ini dan keberadaan aset yang dimilikinya,” jelas Kasat.

Terkait kasus tersebut, pihaknya menghimbau kepada para korban PT Hannien Tour untuk melapor ke Polresta Solo. Pihaknya telah membuka posko pengaduan untuk mengetahui jumlah korban PT Hannien Tour yang ada di kawasan seluruh eks Karesidenan Surakarta.

“Bagi para korban, segera melapor supaya kami dapat mengetahui berapa korban pasti yang telah dirugikan pihak Hannien Tour,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge