0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tersangka Baru Kasus Hannien Tour Tiba di Mapolresta Solo

Dua tersangka baru kasus penipuan umroh Hannien Tour tiba di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua tersangka baru dalam kasus penipuan dan penggelapan PT Usmaniyah Hannien Tour kembali dibekuk oleh Satreskrim Polresta Solo. Kedua tersangka yang diketahui berinisial AR dan IH ini dibekuk di Kawasan Cibonong, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (4/1) kemarin.

“Keduanya ini ditangkap setelah melakukan penyidikan terhadap dua tersangka sebelumnya, yakni Farid Rosyidin dan Avianto B Satya yang sebelumnya berhasil diringkus pada akhir Desember 2017 kemarin,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Jumat (5/1).

Keduanya ditangkap setelah polisi melakukan pengintaian selama tiga hari di wilayah Bogor, Jawa Barat. Keduanya ditangkap di dua kawasan berbeda.

“Keduanya langsung kita ciduk setelah diketahui keberadaannya,” jelas Kasatreskrim.

Sebelumnya, polisi membekuk dua tersangka kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour pada 22 Desember 2017 lalu. Kedua tersangka adalah Farid Rosyidin (45) selaku direktur dan Avianto B satya (50) selaku bendahara PT Hannien Tour. Saat ini, keduanya sedang dalam pemeriksaan intensif Satreskrim Polresta Solo untuk mengetahui sejumlah aset yang mereka miliki.

Tercatat, ratusan korban penipuan dan penggelapan PT Hannien Tour telah melapor ke Mapolresta Solo secara bertahap beberapa hari terakhir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge