0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Amankan Pilgub, Polresta Solo Siap Halau Isu SARA

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (kanan) saat apel kesiapan pengamanan Pilgub (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Tak menutup kemungkinan isu terkait suku agama dan ras (SARA) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah datang mengguncang Kota Solo. Jika tidak diantisipasi secara bijak, maka dapat berkembang dan mengakibatkan suasana Solo menjadi tidak kondusif.

“Tidak menutup kemungkinan, isu SARA dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk mengguncang Kota Solo. Sehingga, kondusivitas keamanan dan ketentraman masyarakat akan terganggu,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Jumat (5/1) pagi.

Perwira melati tiga ini mengaku, telah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghalau isu terkait SARA. Sejumlah elemen masyarakat telah dirangkul, dengan melibatkan unsur TNI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo.

“Langkah antisipasi telah kami siapkan, termasuk dengan meningkatkan unsur intelejen, baik Polri maupun TNI,” jelas Kapolresta.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan informasi yang menjurus pada perpecahan di masyarakat. Jika ditemukan hal tersebut, alangkah baiknya jika masyarakat segera melapor.

“Jika ada laporan, pasti langsung kita tindak lanjuti,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge