0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Amankan Pilgub, Ini Personel yang Disiapkan Polresta Solo

Apel pengamanan menjelang penyelenggaraan Pilgub Jateng di halaman Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengamanan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang bakal digelar pada Bulan Juni nanti, menjadi fokus utama Polresta Solo. Bersama dengan unsur terkait dari TNI, Polri hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, digelar apel kesiagaan yang dilaksanakan di halaman Mapolresta pada Jumat (5/1) pagi.

“Apel ini digelar sebagai bentuk kesiapan pengamanan dalam menyongsong even demokrasi yang bakal digelar pada Juni nanti (Pilgub-Jateng),” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, kepada wartawan.

Pengamanan Pilgub Jawa Tengah, menjadi prioritas utama untuk menjaga kondusifitas Kota Bengawan. Dalam pengamanan tersebut pihak Polresta bakal menerjunkan sebanyak 780 personel ditambah petugas gabungan dari unsur TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, hingga relawan dari masing-masing Partai Politik (Parpol).

“Nantinya, kita masih di back-up dari instansi samping untuk melakukan pengamanan,” jelasnya.

Dalam perhelatan Pilgub Jateng tanggal 27 Juni mendatang, kata Kapolresta, tidak menutup kemungkinan suhu politik di Kota Solo mulai memanas. Maka dari itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak tak bertanggung jawab.

“Ini yang kami antisipasi. Jangan sampai, isu memecah belah dan membuat kondusifitas Kota Solo menjadi tak kondusif terus berkembang,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge