0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Enam Pelaku Penebangan Liar Hutan Lindung Digulung

Barang bukti kasus illegal logging di Wonogiri (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Tim Resmob Polres Wonogiri berhasil mengamankan enam warga Wonogiri yang diduga terlibat dalam aksi  penebangan liar di kawasan hutan lindung RPH Cubluk BKPH Wonogiri atau tepatnya di Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Rabu (3/1). Untuk kepentingan penyidikan, mereka kini ditahan di Mapolres setempat.

“Awalnya ada informasi dari warga,bahwa ada pengangkutan kayu dari hutan Perhutani. Kemudian, malam itu juga kita lakukan penyelidikan dan langsung dilakukan penghadangan kendaraan yang mengangkut kayu-kayu hasil jarahan tersebut dijalan raya Wonogiri- Ngadirojo, di Desa Bulusulur, dan sekaligus mengamankan enam orang pelaku,” papar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Jumat (5/1).

Dijelaskan, enam pelaku yang berhasil diamankan adalah Widodo (53) dan Antonius Widayat, warga Timang Wetan, Wonokerto, lalu Sugiyanto (27), Sunardi (39), Sriyanto (33),   Sadimin (63) warga Keloran, Selogiri.

“Saat kita hadang dan benar mobil itu membawa kayu yang tanpa dilengkapi dokumen resmi, puluhan batang kayu sonokeling itu ditutupi terpal warna biru,” kata dia.

Petugas membawa satu unit mobil Kijang pick up B-9504-YC tersebut ke Mapolres bersama enam orang pelaku. “Turut serta diamankan sebagai barang bukti yaitu 43 batang kayu sonokeling dan tiga buah gergaji,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge