0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Barcelona Dapat Hasil Draw di Copa del Rey

Celta Vigo berhassil menahan imbang Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bila Real Madrid meraih hasil positif di kandang Numancia dalam babak 16 besar Copa del Rey, hasil berbeda didapat rivalnya yakni Barcelona. Blaugrana hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Celta Vigo, di Estadio Balaidos, Jumat (5/1) dinihari.

Dalam duel ini, Barcelona tak menurunkan dua pemain andalannya. Pelatih Ernesto Valverde tak memasukkan Lionel Messi dan Luis Suarez dalam skuadnya. Sejumlah pemain penting diistirahatkan untuk bagian dari rotasi dan konsentrasi di kompetisi La Liga.

Namun demikian, Barcelona justru berhasil membuka keunggulan melalui gol Jose Arnaiz di menit ke-15, yang memanfaatkan umpan dari Andre Gomes. Sayangnya, keunggulan tersebut tak bertahan lama.

Celta Vigo segera merespon gol tersebut pada menit 31, Iago Aspas melepaskan tendangan yang membuat kiper Jasper Cillessen terpaksa membuat blunder. Bola liar langsung dimanfaatkan oleh Pione Sisto.

Sisto yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Blaugrana, sukses melepaskan tendangan ke dalam gawang Jasper Cillessen. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona masih kesulitan untuk mencetak gol kembali karena ketatnya pertahanan tim tuan rumah. Dominasi El Barca seolah menjadi percuma karena tak kunjung menjadi gol kembali.

Hingga laga usai skor tetap bertahan imbang 1-1. Kedua tim masih akan beradu memperebutkan tiket ke perempatfinal pada 12 Januari mendatang, dan giliran Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge