0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris, Spurs Ditahan Imbang West Ham

Tottenham Hotspur menjamu West Ham United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tottenham Hotspur kembali meraih hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri menjamu West Ham United, The Lillywhites hanya mampu meraih satu angka setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Wembley, Jumat (5/1) dinihari.

Turun dengan susunan pemain terbaiknya, Tottenham langsung menerapkan permainan impresif.
Peluang sudah didapat oleh Harry Kane usai memanfaatkan assist dari Serge Aurier, sayang bola sepakannya di menit 15 masih bisa diblok bek lawan.

Eric Dier nyaris membuka keunggulan bagi Tottenham di menit 28, namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang. Menit 38, tendangan bebas Javier ‘Chicharito’ Hernandez masih belum mengarah ke gawang Tottenham.

Giliran Sundulan Dele Alli pada menit 45, yang masih meleset ke sisi gawang West Ham. Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum, dan skor tetap kacamata alias 0-0. Pada paruh kedua, Kane terus memberikan ancaman kepada gawang West Ham. Namun lagi-lagi masih belum bisa menjadi gol bagi tim tuan rumah.

Justru West Ham berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Pedro Obiang di menit 70. Mendapat umpan dari Manuel Lanzini, Obiang langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang Tottenham. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham, dan memaksa Tottenham untuk mencari gol balasan.

Pada akhirnya, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 84 melalui gol Son Heung-Min lewat assist Erik Lamela. Tak ada gol tambahan, dan laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Raihan satu poin di laga ini membuat Tottenham tetap bertahan di posisi kelima dengan 41 poin, sedangkan West Ham di peringkat 15 dengan 22 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge