0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kepala UPTD Hanya Bisa Pasrah

Wonogiri — Menjelang penghapusan UPTD, sejumlah Kepala UPTD di Wonogiri tak mampu mengelak. Mereka mengaku pasrah, menunggu kebijakan Pemkab Wonogiri terkait munculnya Permendagri tersebut.

“Pasrah saja dengan apapun keputusan pemerintah. Sebagai abdi negara sepantasnya mengikuti perintah pimpinan,” ujar Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tirtomoyo, Sri Suhartini, Kamis (4/1).

Meski demikian, pihaknya masih berharap, agar dipertahankan. Karena UPT merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan tugas dan fungsi di lembaga pendidikan. Kondisi geografis Wonogiri yang jauh dari kota juga menjadi pertimbangan.

Menurutnya kondisi geografis ini akan berat dilakukan bagi guru jika akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan. Semula mereka hanya cukup sampai ke UPTD. Namun ketika UPT dihapus, mengurus segala sesuatu harus ke kabupaten. Kondisi ini membuat anak didik yang akan korban.

Jika UPT dihapus, lanjutnya, dipastikan akan ada 25 orang eselon 4A yang akan kehilangan jabatan. Padahal, golongan ini adalah setingkat Kepala Seksi jika di struktur Pemerintah Kabupaten.Terlebih lagi latar belakang mereka adalah pendidikan.

“Kalau tidak di pendidikan nanti terus bekerjanya seperti apa,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge