0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rudy Bertaruh Dirinya Tak Masuk Bursa Cawagub Jateng

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Ketua Dewan Pewakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudaytmo yakin partainya tak akan mengusungnya sebagai calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 ini. Rudy itu bahkan berani bertaruh dengan wartawan saat ditanya peluangnya menjadi bakal cawagub.

“Kalau sampai saya dapat rekomendasi (sebagai cawagub) dari pusat, kalian saya belikan soto. Kalau ndak (dapat rekomendasi), kalian harus belikan saya,” kelakar pria yang juga menjabat sebagai Walikota Solo itu, Kamis (4/1).

Pernyataan itu disampaikannya saat menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kabar bahwa PDIP akan menyandingkannya dengan Ganjar Pranowo pada kontestasi politik Pilkada Jateng 2018. Pasalnya, akhir-akhir ini terdengar kabar dari beberapa kader partai moncong Putih itu bahwa PDIP akan kembali mengusung calon petahana di Jateng. Rudy digadang sebagai wakil menggantikan Heru Sudjatmoko.

Kendati tegas membantah kabar tersebut, Rudy mengaku dirinya mendukung Ganjar dicalonkan kembali. Ia beralasan, membangun Jawa Tengah tak cukup dikerjakan dalam satu periode jabatan.

“Cuma satu periode tidak bisa. Harus dilanjutkan,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, hari ini PDIP mengumumkan Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara. Sedangkan pasangan calon untuk Sumatra Utara dan Jawa Tengah ditunda hingga Minggu (7/1) besok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge