0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelatnas Asian Para Games Dimulai 15 Januari

Solo — Kontingen Indonesia yang tergabung dalam National Paralympic Committee NPC, mulai mempersiapkan diri menghadapi ajang Asian Para Games 2018. Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) seluruh atlet dimulai pada Senin (15/1) mendatang yang dipusatkan di Kota Solo.

Indonesia dengan percaya diri menyongsong Asian Para Games di rumah sendiri yang akan dipertandingkan di Jakarta dan Palembang bulan Oktober nanti. Solo sebagai pusat NPC Indonesia, kembali menjadi arena untuk menggembleng atlet difabel kebanggaan merah putih.

Presiden NPC Senny Marbun mengatakan, segala sesuatu yang dibutuhkan di pelatnas sudah disiapkan. Hanya saja, pelaksanaanya sedikit mundur dari rencana semula pada awal bulan menjadi pertahanan Januari. “Kami baru memanggil atlet-atlet yang nantinya akan ikut di pelatnas. Total ada 300 atlet,” ucap Senny, Kamis (4/1).

Ditambahkannya, waktu pelaksanaan pelatnas digelar hampir sepuluh bulan ke depan. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan APG yang rencananya digelar Oktober mendatang. Selama pelatnas, seluruh keperluan atlet di 18 cabor akan ditanggung. Mulai dari tempat inap, lokasi latihan hingga peralatan latihan.

“Semua sudah kita siapkan dan siap digunakan. Hanya saja masih ada beberapa peralatan latihan yang masih proses,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge