0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terkena Proyek Overpass, Korlantas Pindahkan Tiang CCTV di Kottabarat

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi'i saat ditemui di ruang kerjanya (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Korp Lalu Lintas (Korlantas)  Polri bakal memindahkan fasilitas kamera CCTV yang berada di Kawasan Kottabarat. Pemindahan dilakukan lantaran lokasi pemasangan CCTV tersebut terkena proyek pembangunan overpass Manahan.

“Pihak korlantas menyanggupi untuk melakukan pemindahan,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i, Kamis (4/12) siang.

Dikatakan, ada dua alternatif lokasi pemindahan tiang CCTV itu akan dipasang. Pertama, tiang dipindah tak jauh dari lokasi semula di utara Lapangan Kottabarat. Kedua, kamera CCTV berikut tiang akan dipindahkan di sekitar Masjid Kottabarat.

“Masalahnya, kalau dipindah dipindah ke utara Kottabarat sudutnya akan beralih ke timur arah Solo Paragon. Kalau yang dekat masjid, untuk sudut dari timur tidak terlihat. Hanya yang dari sisi selatan dan utara saja,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya berharap agar tim Korlantas dari Jakarta segera turun dan secepat mungkin memindahkan tiang demi berlangsungnya proyek pembangunan overpass.

Seperti diketahui, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Solo, Joko Supriyanto, mengatakan, tiang listrik yang harus dipindahkan adalah empat milik PLN dan satu tiang CCTV milik Korlantas dan satu tiang milik Telkom.

“Kami koordinasi terus dengan PLN untuk memindah empat tiang listrik sisa, Minggu ini segera dipindah, dua tiang lainnya berupa tiang CCTV milik Korlantas dan satu tiang milik telkom,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge