0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Pertimbangan Yenny Wahid Menolak Pinangan Gerindra

Yenny Wahid (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Yenny Wahid menolak ajakan Partai Gerindra untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018. Perempuan bernama lengkap Zannuba Arifah Chafsoh Rahman Wahid ini mengakui sebelumnya ada diskusi panjang antara dirinya dan juga Prabowo terkait Pilkada Jatim. Yenny juga sempat mengatakan Prabowo terus meyakinkannya untuk maju sebagai pesaing Khofifah dan Gus Ipul.

“Tentunya memang dari pihak Gerindra mencoba mempersuasi saya meyakinkan saya bahwa maju di Pilkada Jatim itu adalah langkah yang tepat. Secara politis,” kata Yenny di Wahid Institute, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Prabowo, kata Yenny, mencoba meyakinkannya dengan berbagai data yang memastikan kans kemenangannya cukup kuat di Jawa Timur. Serta berpotensi mengalahkan dua calon lainnya.

“Mereka meyakinkan saya dengan data-data bahwa kans kemenangannya cukup kuat,” ujarnya.

“Namun petimbangan saya bukankan saya akan menang atau tidak, tetapi bahwa ada kepentingan lain yang cukup besar yang harus saya utamakan yaitu kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Kedati demikian, Yenny menolak jika dirinya dianggap menolak ajakan Prabowo. Menurutnya ia hanya mengikuti apa yang disarankan para Kiai khususnya dari Nadhlatul Ulama (NU).

“Saya tidak menolak tawaran dari Bapak Prabowo cuma memang saya tidak mendapatkan izin dari pada sesepuh sehingga memang tidak bisa ikut dengan pemilihan di Jatim,” tandasnya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge