0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tersangka Kasus Hannien Tour Diperkirakan Bertambah

Sejumlah korban Hannien Tour mendatangi Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Solo memperkirakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan PT Hannien Tour akan bertambah. Pasalnya, terdapat lima biro umroh tersebut terdaftar di Kemenag.

“Yang tertangkap kan baru dua orang. Padahal ada lima biro terdaftar di Kemenag,” terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kota Solo, Rosyid Ali Safitri usai mendatangi Satreskrim Polresta Surakarta di Solo, Kamis (4/1) siang.

Sejauh ini, kata Rosyid, pihaknya melakukan penelusuran terkait korban biro perjalanan umroh Hannien Tour. Tercatat, ada sebanyak 500 korban penipuan biro umrah.

“Dari teman-teman satu tim dengan kita untuk bergerak yang di luar sudah mencapai 500 lebih korbannya. Korban tersebut tesebar di wilayah eks Karisidenan Kota Solo,” ungkap Rosyid.

Meski begitu, lanjutnya, pihaknya tidak ingin mendahului dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus penipuan dan penggelapan biro umrah PT Hannien Tour ke pihak berwajib.

“Hari ini tim dari Polresta Surakarta ke Jakarta untuk menelusuri pihak-pihak terkait. Bisa jadi ada penambahan tersangka atau pelaku yang lain,” katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga, tersangka akan bertambah.

“Saat ini masih kami dalami. Seluruh laporan kami tampung untuk mengembangkan penyidikan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge