0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belasan Kasus Pelecehan Seksual Terjadi Pada Malam Tahun Baru di Jerman

Keamanan diperketat pada perayaan tahun baru di Jerman. (metro.co.uk)

Timlo.net—Pada perayaan yang digelar di malam tahun baru terjadi beberapa pelecehan seksual di Berlin dan Cologne, Jerman. Akan tetapi, polisi Jerman berhasil mencegah terjadinya serangan seksual mengerikan yang terjadi dua tahun lalu. Saat itu ratusan wanita mengalami pelecehan di Cologne.

Kali ini ada belasan zona aman untuk wanita dalam perayaan tahun baru di Berlin. Walaupun begitu masih terjadi 13 pelecehan pada tahun ini, tutur polisi dilansir dari Metro.co.uk. Tujuh orang ditahan pada pesta di Branderburg Gate. Sementara itu ada sembilan kasus pelecehan atau serangan di Cologne dan tiga orang ditahan.

Dua tahun lalu, polisi lokal di Cologne kewalahan saat ratusan wanita diraba-raba dan dirampok para pria imigran. Kebanyakan pelaku tidak diadili. Tahun ini, ada beberapa tambahan keamanan termasuk pemeriksaan keamanan, polisi tambahan dan zona perlindungan. Polisi berusaha mencegah hal yang sama terulang lagi.

Polisi Berlin merilis pernyataan di Twitter, “ Pada event-event #Welcome2018 di #Berlin sejauh ini sayangnya ada beberapa kasus serangan seksual yang dilaporkan. Kami tidak mentoleransi tindakan seperti ini. Para tersangka ditahan.” Tapi jumlah serangan itu sebenarnya sama dengan jumlah kasus serupa yang terjadi pada akhir pekan biasa. Terutama mengingat ada ratusan ribu warga yang berkumpul merayakan tahun baru di ibukota Jerman itu. Juru bicara Polisi Berlin Thomas Neuendorf berkata jika para tersangka sebagian besar adalah pria muda dari Suriah atau Afghanistan.

Anna-Lena Eichelhardt ikut dalam pesta rakyat yang diadakan di Cologne dengan temannya Carolin Heinz. Dia berkata kepada Die Welt, “Saat kami berbicara tentang rencana kami merayakan malam tahun baru di Cologne di rumah, kami diingatkan keluarga dan teman soal kejadian dua tahun lalu. Tapi banyak polisi dan jika Anda hanya datang ke Domplatte setelah pengecekan, memberikan kami rasa aman.” Sementara itu, dua orang terbunuh karena ledakan kembang api di Jerman. Seorang pria berusia 35 tahun mati setelah menyalakan kembang api dan pemuda 19 tahun menderita luka kepala fatal setelah menyalakan kembang api buatannya sendiri.

 

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge