0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Harga Beras Melambung, Bulog Segera Operasi Pasar

Pedagang beras (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen berencana bakal melakukan operasi pasar terkait melambungnya harga beras di sejumlah pasar Kabupaten Sragen. Rencananya operasi pasar akan dilaksanakan oleh Bulog bersama mitra Bulog.
“Iya nanti akan ada operasi pasar. Yang menyelenggarakan dari Bulog kerjasama dengan mitra Bulog,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Perdagagan Disperindag Sragen, Boghy Yeano Wibowo kepada Timlo.net, Kamis (4/1).
Boghy menyampaikan, saat ini beras diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Harga naik sejak menjelang natal dan akhir tahun lalu. Prediksi tingginya harga beras dipicu stok beras yang menipis pada akhir tahun. Operasi pasar rencananya bakal digelar di Masaran, Sambungmacan, Gemolong, Mondokan dan Tangen.
“Semua yang mendistribusikan dari mitra Bulog,” ujarnya.
Sementara, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyatakan, terkait tingginya harga beras akan dilakukan operasi pasar dengan segera.
”Kita secepatnya operasi pasar. Sebenarnya tidak hanya beras, tapi bawang merah juga akan dilakukan upaya untuk menyetabilkan harga,” kata Dedy.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge