0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UMS Gelar Turnamen Tapak Suci se-Jateng

Suasana Turnamen Tapak Suci (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Turnamen ke 5 Pencak Silat Tapak Suci Antar Pelajar se Jawa Tengah (Jateng) 2018. Turnamen berlangsung Selasa (2/1) hingga Jumat (5/1), di Gedung Olahraga (GOR) UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

“Turnamen yang berlangsung dua tahun sekali ini, UMS menjadi tuan rumah, dan diikuti 464 peserta pelajar SMP dan SMA yang berasal kabupaten/kota se Jawa Tengah,” ungkap Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMS, Arman Adiwiguna kepada wartawan, di Kampus UMS, Kamis (4/1).

Dijelaskan, turnamen yang dilaksanakan sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bela diri, menurut Arman, selain diikuti 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, juga diikuti tim pencak silat Tapak Suci Daerah Istimewa Yogyakarta dan Papua.

Pada kesempatan itu, Rektor UMS Sofyan Anif mengemukakan, UMS bisa menjadi besar seperti sekarang ini juga karena Tapak Suci. Melalui sumbangan prestasi yang telah diraih oleh Tapak Suci, nama UMS juga semakin harum dan di kenal oleh masyarakat.

“Salah satunya adalah didapatnya medali emas oleh Della Kusumawati dalam Pekan Olahraga Mahasiswa  cabang pencak silat tahun 2017 yang lalu,” paparnya.

Bagi Muhammadiyah, kata Rektor UMS, kegiatan turnamen semacam ini juga merupakan momentum yang tepat untuk mencari bibit unggul Kader Muhammadiyah. Hal ini Ini akan menjadi salah satu sarana untuk mencari bibit-bibit unggul dalam rangka untuk melestarikan Muhammadiyah melalui tapak suci.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge