0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Paket Sabu dan Extasy Ditemukan di Rutan Boyolali

Kasat Narkoba Polres Boyolali AKP Arifin Suryani didampingi Kepala Rutan Boyolali Muhammad Ali, menunjukkan paket sabu dan pil extasy yang ditemukan di taman pagar Rutan Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebuah paket sabu-sabu dan sebutir pil extasy ditaruh dalam bungkus rokok ditemukan di pagar taman Rutan Boyolali sisi barat, Kamis (4/1). Paket narkoba tersebut ditemukan saat warga binaan sedang bersih-bersih lingkungan rutan.

“Tadi pas bersih-bersih, warga binaan yang menemukan dan langsung kita amankan,” kata Kepala Rutan Boyolali, Muhammad Ali.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke Satuan Narkoba Polres Boyolali. Sementara pihak Rutan langsung melakukan razia ke blok-blok tahanan. Selain itu juga melakukan tes urine terhadap 30-an narapidana dan tahanan.

“Sampai saat ini hasilnya negatif,” imbuhnya.

Penjagaan di Rutan Boyolali juga diperketat pasca temuan paket Narkoba tersebut. Termasuk pengunjung dan barang bawaan lebih diperketat. Terkait petugas rutan, Ali siap memberikan sanksi pemecatan bila ketahuan mengonsumsi atau mengedarkan Narkoba.

“Saya pastikan petugas tidak ada yang main-main dengan Narkoba, bila ada, siap-siap saja dipecat,” tambahnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Boyolali AKP Arifin Suryani mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Diantaranya meminta keterangan dari warga binaan dan petugas Rutan.

“Kita akan lakukan pemeriksaan di laboratorium. Untuk berat sabu 0,5 gram,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge