0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Sultan dan Raja Temui Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Puluhan pemangku kesultanan dan keraton se-Indonesia menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor. Audiensi ini diikuti oleh sedikitnya 90 perserta terdiri dari pemangku kesultanan dan keraton seluruh nusantara.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sebelum bertemu Jokowi, mereka sudah berdialog dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Rabu (3/1) malam.

“Sudah kami tampung masukkan, usulan dari beliau-beliau,” kata Muhadjir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/1).

Muhadjir memastikan, usulan ini akan ditindaklanjuti untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka membangun dan meningkatkan peranan kesultanan dan keraton di Tanah Air. Terutama dalam rangka menghidupkan kembali mengembangkan nilai-nilai kebudayaan nasional.

“Dan sekaligus untuk mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing,” sambung Muhadjir.

Perlu diketahui, para raja dan sultan yang hadir dalam audiensi ini berasal dari pelbagai daerah di Nusantara. Yakni, 20 orang dari Sumatera, 17 orang dari Jawa, Bali sebanyak 3 orang, NTT 5 orang, dan NTB 4 orang.

Selain itu, ada 10 orang dari Kalimantan, 18 orang dari Sulawesi, 9 orang dari Maluku, dan 2 orang dari Papua.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge