0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kegendutan, Landak Ini Jalani Diet dan Olahraga Khusus

Sherman. (metro.co.uk)

Timlo.net—Sepertinya tidak hanya manusia, tapi beberapa binatang perlu menurunkan berat badan dan berolahraga lebih sering pada Januari 2018. Sebuah rumah sakit margasatwa di Israel mulai membuat landak yang gendut menjalani diet ketat dengan olahraga khusus.

Staf di Kebun Binatang Ramat Gan dekat Tel Aviv, Israel, landak-landak yang ada di sana mulai bertambah berat badannya. Hal ini karena mereka makan terlalu banyak dari tempat sampah dan sisa makanan yang ada di taman dan luar rumah penduduk. Kebun binatang itu mulai membuat belasan landak menjalani diet dan olahraga khusus supaya mereka langsing kembali.

Seekor landak yang bernama Sherman kesulitan berjalan bulan. Dia harus dibawa ke rumah sakit. Dokter hewan tidak menemukan masalah pada kakinya. Tapi dengan berat 1,6 kg, dia dianggap melebihi batas berat badan yang sehat. Landak idealnya memiliki berat antara 600-900 gram, ujar kebun binatang itu dilansir oleh Metro.co.uk.

“Dia terlalu gemuk untuk kembali ke margasatwa sekarang ini jadi hingga dia turun berat badannya kami harus merawatnya dan membuatnya sibuk dan berolahraga,” ujar penjaga kebun binatang Becka Rifkin. Sherman sekarang turun 120 gram dan bisa dilepas kembali ke alam liar pada musim panas tahun ini. Dokter hewan berkata landak yang gemuk tidak bisa bergerak cepat atau menggulung tubuhnya untuk melindungi dirinya di alam liar.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge