0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

79 Perwira Menengah Polri Naik Pangkat

Kapolri Jenderal Tita Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat Pamen Polri. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi menaikkan pangkat 79 orang Perwira Menengah (Pamen) Polri. Kenaikan pangkat itu diberikan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kenaikan pangkat terhadap 79 orang Pamen Polri ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor STR/3622/XII/2017, tanggal 29 Desember 2017, yang ditandatangani atas nama Kapolri dan Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto.

Sebanyak 79 orang Pamen Polri, naik dari pangkat semula yaitu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar (Kombes). Salah satu yang naik satu tingkat lebih tinggi yaitu Kingkin Winisuda yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas dengan pangkat AKBP dan sekarang menjadi Kombes dan ditempatkan di Korlantas Polri.

“Ini adalah kegiatan pangkat Pamen ke bawah rutin 6 bulan sekali pasti ada kenaikan pangkat. Ada sekian puluh yang dilantik di Mabes Polri yang di Polda sudah dilantik oleh Kapolda ada beberapa yang naik pangkat Kombes ke bawah Januari dan Juli itu rutin,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Dalam acara upacara Korps Raport kenaikan pangkat Pati Polri ini turut dihadiri oleh Irwasum Komjen Pol Eko Putut Bayu Seno, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kabaharkam Komjen Pol Moechgiyarto, Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubianto, Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal dan beberapa pejabat polri lainnya. [rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge