0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Opera 50 Dilengkapi Fitur Perlindungan Penambangan Crytocurrency

Proteksi penambangan cryptocurrency. (ubergizmo. )

Timlo.net—Semakin banyak situs yang membajak sumber daya CPU pengunjung untuk menambang crytocurrency secara ilegal. Bahkan beberapa ekstensi Chrome juga melakukan hal serupa. Baru-baru ini Opera merilis versi baru peramban mereka. Fitur baru di dalam peramban itu adalah perlindungan penambangan cryptocurrency. Fitur itu bisa ditemukan pada peramban Opera versi 50 yang dirilis Rabu (3/1).

Fitur itu disebut NoCoin, akan mencegah situs membajak CPU pengunjung untuk menambang mata uang virtual tanpa seizin pengunjung. Para pengguna bisa memanfaatkan fitur ini dengan mengaktifkan pemblokir iklan yang ada pada browser, tulis Ubergizmo.

Begitu diaktifkan, halaman situs dengan skrip untuk menambang mata uang digital akan diblokir serupa dengan pemblokiran iklan. Opera merilis fitur itu untuk diuji coba pada Opera 50 versi beta minggu lalu. Hasil tes menunjukkan jumlah CPU yang dibebaskan cukup signifikan saat skrip penambang crytocurrency diblokir.

Opera sendiri sebenarnya tidak menentang cryptocurrency. Mereka sebenarnya membuat konverter mata uang untuk mata uang digital besar seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan Bitcoin Cash pada browser mereka. Hanya saja perusahaan itu tidak suka situs menambang uang digital menggunakan komputer pengguna tanpa seizin mereka. Opera 50 versi stabil sudah dirilis dan bisa diunduh secara gratis.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge