0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Samsung Ciptakan Seragam Cerdas Untuk Pemain Skate Olimpiade

Samsung Smartsuit. (slashgear.com )

Timlo.net—Samsung Benelux mengumumkan SmartSuit yang inovatif. Seragam cerdas itu diciptakan untuk para pemain skate Olimpiade Belanda yang akan ambil bagian dalam Winter Games di Korea Selatan. Perusahaan itu juga mengembangkan sebuah aplikasi pendamping untuk seragam itu. Aplikasi itu mengumpulkan data dari semua sensor yang terintergrasi ke dalam seragam. SmartSuit itu dirancang khusus untuk atlet short tracker Belanda, Sjinkie Knegt dan Suzanne Schulting. Seragam itu dibuat untuk menolong kedua atlet itu memiliki posisi skating ideal selama latihan, tulis Ubergizmo.

SmartSuit memiliki lima sensor terintegrasi yang menolong memetakan postur tubuh. Seragam cerdas itu bahkan menghitung jarak pinggul pemain skate dengan es. Data itu dikirim secara real-time kepada perangkat pelatih nasional Jeroen Otter.

Jika data menunjukkan jika posisi tubuh atlet tidak optimal, pelatih bisa mengirim getaran dengan menyentuh sebuah tombol pada aplikasi. Atlet itu akan merasakan getaran pada lengan mereka dan menyesuaikan posisi mereka.

Samsung Benelux mengembangkan SmartSuit ini sebagai bagian dari program sponsor untuk atlet short tracker Belanda. Mereka akan ambil bagian dalam 2018 Winter Games. Aplikasi pendamping dikembangkan bekerja sama dengan the Royal Dutch Skaters Association.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge