0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Derby London, Arsenal Vs Chelsea Berakhir Imbang

Arsenal ditahan imbang Chelsea (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tidak ada pemenang dalam duel klasik bertajuk Derby London antara tuan rumah Arsenal menjamu Chelsea, Kamis (4/1) dinihari. Kedua tim harus berbagi angka sama 2-2 di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22.

Arsenal langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan, peluang pertama didapat Alexis Sanchez lewat tendangan bebas. Namun, sepakan pemain Chile tersebut masing melambung di atas gawang Chelsea.

Alvaro Morata membuang peluang Chelsea dengan percuma pada menit ke-14. Usai berhadapan dengan Petr Cech, sepakan eks pemain Real Madrid itu malah melebar ke sisi kanan gawang dari Arsenal.

Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan keras Alexandre Lacazette di menit 23. Hingga menit ke-30, kedua tim masih terlibat jual beli serangan namun belum menghasil peluang berarti.

Tendangan bebas di dapat Chelsea pada menit 38, namun eksekusi dari Marcos Alonso masih melambung tinggi ke atas gawang Arsenal. Hingga laga di babak pertama usai, skor masih kacamata alias 0-0.

Arsenal akhirnya berhasil unggul lebih dulu mencetak gol pada menit ke-63. Gol tersebut dicetak oleh Jack Wilshere, sepakannya tak mampu diamankan oleh Courtois dan membuat skor sementara menjadi 1-0.

Pada menit 67, Chelsea mendapat hadiah penalti usai Hector Bellerin melanggar Eden Hazard di kotak terlarang. Hazard yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Chelsea berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol dari Marcos Alonso. Mendapat umpan tarik dari Davide Zappacosta, Alonso langsung melepaskan sepakan kencang ke dalam gawang Cech.

Tak menyerah, Arsenal akhirnya berhasil membuat skor menjadi imbang 2-2 melalui gol Bellerin di masa injury time. Tak ada gol tambahan hingga laga usai, derby London pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea tetap bertahan di posisi ketiga dengan 46 poin, terpaut satu poin dari Manchester United di atasnya. Sedangkan Arsenal menempati peringkat keenam dengan 39 poin dari 22 laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge