0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anak Keterbelakangan Mental Main Korek Api, Begini Akibatnya

Polisi menyelidiki sisa-sisa kebakaran rumah Sulastri, Dukuh Grumbul RT 05, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kebakaran rumah kembali terjadi. Kali ini milik Sulastri (38), warga Dukuh Grumbul RT 05, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen. Kebakaran diduga akibat anak korban mainan korek api di dekat barang-barang yang mudah terbakar.

“Untung kejadian itu diketahui warga yang sedang bekerja tak jauh dari lokasi kejadian. Sehingga api bisa dipadamkan oleh warga sekitar,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Rabu (3/1).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian sekitar pukul 09.00 WIB yang berawal saat anak korban, Suci, yang mengalami keterbelakangan mental, main korek api di dekat dapur dan ruang tamu. Sementara di sekitarnya terdapat kain dan beberapa papan kayu yang mudah terbakar.

Diduga api yang berasal dari korek api tersebut menyambar kain yang digunakan untuk penyekat ruangan dan merembet ke rak piring, papan kayu dan atap rumah, hingga menghanguskan beberapa bagian rumah milik Sulastri .

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Mijo (35), tetangga Sulastri yang kebetulan sedang bekerja ngecor jalan tak jauh dari lokasi. Dia melihat kepulan asap hitam yang menjulang tinggi dari rumah korban.

“Kami bersama warga tadi sedang bekerja bakti tiba-tiba lihat api dan kami berlari untuk memadamkan api bersama,” kata Mijo.

Akibat kejadian itu Sulastri mengalami kerugian sebesar Rp 4 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge