0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga 2 Musim 2018 Diyakini Kian Sengit

Solo — Persaingan di kompetisi sepak bola kasta Liga 2 musim 2018 diyakini berjalan dengan sengit. Rencananya, PSSI akan menggulirkan kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut pada bulan Maret mendatang. Klub Persis Solo mengklaim persaingan Liga 2 musim ini akan sama beratnya dengan musim lalu.

”Dengan persiapan yang ada, kami optimistis bisa meraih hasil yang cukup baik di musim depan (2018). Untuk saat ini kami akan fokus membangun tim dulu,” terang wakil CEO Persis, Dedi M Lawe, Rabu (3/1).

Hanya akan ada 24 tim peserta di Liga 2. Jauh berkurang bila dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya yang kerap diikuti lebih dari 50 klub bahkan 60 tim peserta. Degradasi besar-besaran musim lalu memang banyak memakan korban.

Dari 60 peserta, ternyata hanya ada 18 klub yang bertahan. Itu pun lima diantaranya harus berjuang lewat babak play-off dulu, dan 13 sisanya harus bisa finis di posisi dua besar di babak penyisihan terlebih dahulu.

Tiga peserta tambahan juga berasal klub yang terdegradasi dari Liga 1, yakni Persiba Balikpapan, Semen Padang, hingga Persegres Gresik. Jateng sendiri di Liga 2 akan diwakili oleh Persis Solo, Persibat Batang, dan PSIR Rembang, dan Persik Kendal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge