0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Bulan ’Tertahan’ di Yogjakarta, Ismail hanya Ingin Foto Bersama Sultan

Ismail, pesepeda asal Indramayu (merdeka.com)

Timlo.net – Ismail (49) warga Indramayu, Jawa Barat mengenjot sepedanya untuk berkeliling Indonesia. Selama lebih dari 28 tahun dihabiskan untuk menjelajahi Indonesia.

Saat ini Ismail sedang berada di Yogyakarta. Sudah sejak bulan November 2017 yang lalu, Ismail tiba di Yogyakarta. Tujuannya cuma satu yaitu ingin bertemu Gubernur DIY yang juga merupakan Sultan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Hamengkubuwono X.

“Saya ingin bertemu Sultan. Tujuan utama saya datang ke DIY untuk bertemu dengan Sultan,” ujar Ismail di kompleks Pemda Bantul, Rabu (3/1).

Ismail menyampaikan selama berkeliling Indonesia, selalu menyempatkan untuk berhenti di sejumlah daerah. Biasanya, Ismail akan menemui tokoh-tokoh di daerah tersebut dan berfoto bersama.

“Saya mengharapkan sekali Sultan menerima saya. Karena target yang paling utama saya di DIY ketemu Sultan. Kalau sudah ketemu legalah saya meninggalkan DIY,” ungkap Ismail.

Ismail menguraikan jika niatnya untuk bertemu Sultan sudah disampaikannya ke Pemda DIY. Meskipun demikian, Ismail belum mendapatkan kejelasan atau jawaban dari Pemda DIY terkait kapan bisa bertemu dengan Sultan.

“Memang ada pesenan dari protokol (Pemda DIY), jangan jauh-jauh dari DIY. Kalau nanti sewaktu-waktu Sri Sultan manggil, katanya biar enggak jauh, bisa dijangkau. Cuma sampai sekarang belum ada panggilan, saya juga bingung,” cerita Ismail.

Selama di DIY sejak November yang lalu, berbagai kegiatan sosial sudah dilakukan oleh Ismail sembari menunggu waktu bisa bertemu dengan Sultan. Bahkan Ismail sempat membantu daerah yang terkena banjir dan longsor di DIY yang diakibatkan dampak siklon tropis Cempaka di bulan Desember kemarin.

“Ya sampai ikut kegiatan-kegiatan sosial waktu musibah (banjir dan longsor) kemarin,” ucapnya.

“Rencana nanti setelah ketemu Sri Sultan, saya akan melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur, terus kembali ke Bali tempat awal saya berangkat dulu,” jelas Ismail.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge